Ini Prestasi Mahasiswa UGJ

Berbagai prestasi terus diukir mahasiswa Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon. Selama kurun waktu 2019, sebanyak sebelas prestasi gemilang menambah deretan daftar prestasi mahasiswa UGJ. Delapan prestasi diraih mahasiswa dari UKM Pendidikan dan Kebudayaan, dua prestasi dari UKM Olahraga dan satu prestasi dari UKM Paduan Suara Mahasiswa.  

Salah satunya adalah mahasiswa dari UKM P&K, Fiky Yudhistira lolos sebagai finalis Event lnovasi Akbar Mahasiswa 2019 UKM PP FIM Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang mempresentasikan karya Esainya pada tanggal 13 September 2019.  Untuk meraih sebagai finalis, Fiky turut dalam beberapa lomba esai berkompetisi dengan peserta dari perguruan tinggi bergengsi lainnya.

“Saat itu aku mengikuti 2 event esai di inovasi Akbar Mahasiswa UKM PP FIM Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan juga event National Conference of Public Policy IMPRODIAP Univeristas Sumatera Utara. Pada awalnya aku bingung untuk memilih event mana karena jaraknya yang berdekatan, tapi akhirnya aku memilih event ini dan aku pun merasa beruntung bisa mengikuti event ini karena disini aku mendapatkan pengalaman mengesankan, berkenalan dengan teman teman yang berprestasi, belajar hal-hal baru  dan banyak mendapatkan pelajaran lainnya”. kata Fiky.

Selain Fiky, banyak prestasi-prestasi yang didapatkan oleh delegasi UKM P&K lainnya, berikut daftar prestasi yang ditorehkan. Badilah, salah satu delegasi yang mendapatkan juara Harapan 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional turut berbangga telah berkontribusi prestasi bagi kemajuan UGJ. “Aktivitas kami harus terus berproses, kita semua diciptakan dengan bentuk dan komposisi yang sama, walaupun berkuliah di swasta tunjukkan bahwa kita itu setara atau bahkan lebih baik dari mereka,” pesan Badilah. 

Kesebelas perwakilan mahasiswa berprestasi ini menerima tropi,  hadiah dan piagam penghargaan pada upacara Hari Kesadaran Nasional 17 November 2019 di halaman kampus UGJ. Rektor UGJ Dr. Mukarto Siswoyo, Drs. M.Si melalui Wakil Rektor I Dr.H.Jaja M.Hum, yang didampingi Wakil Rektor II Drs. Nasir Asman MM dan Wakil Rektor Dr. Ipik Permana S.IP, M.Si menyampaikan rasa bangga atas raihan yang diperoleh para mahasiswa.

“Kami terus mendorong kegiatan mahasiswa khususnya dalam bidang minat dan bakat, untuk berkontribusi dalam berbagai event kemahasiswaan baik di tingkat nasional maupun internasional. Dan prestasi-prestasi ini cukup membanggakan dan dapat meningkatkan kualitas mahasiswa UGJ untuk terus bersaing dengan perguruan tinggi lainnya. Semoga prestasi-prestasi seperti ini terus meningkat. Kami dengan bangga menyampaikan selamat kepada para kontingen yang meraih juara,” ungkap Jaja mengapresiasi.

INFORMASI PENDAFTARAN MAHASISWA BARU

Universitas Swadaya Gunung Jati --> klik disini

Informasi Kontak

Universitas Swadaya Gunung Jati
Jln. Pemuda No. 32, Cirebon Jawa Barat 45132, Indonesia
+62 231 206558
humas@ugj.ac.id, humasugj@gmail.com