UGJ Bangun Gedung Perpustakaan 5 Lantai

 

Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon terus meningkatkan mutu dan pelayanan terhadap mahaiswa, tak terkecuali kelengkapan sarana dan pra sarana pendukung. Di akhir tahun 2019, dimulai tiga progres pembangunan sarana perpustakaan, renovasi auditorium dan gedung kesekretariatan organisasi kemahasiswaan.

Pembangunan tiga gedung ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Ketua Yayasan Swadaya Pendidikan Gunung Jati, Dadang Sukandar Kasidin, Rektor UGJ Cirebon, H. Mukarto Siswoyo dan Pembina Yayasan Swadaya Gunung Jati, Rabu (9/10/2019). Sejumlah ruangan yang berada di depan gedung Fakultas Ekonomi UGJ, mulai dirobohkan untuk dibangun gedung perpustakaan baru baru.

Rektor UGJ Cirebon, H. Mukarto Siswoyo mengatakan, pembangunan tiga gedung telah dimulai oleh pihak yayasan. Nantinya gedung tersebut akan digunakan UGJ untuk peningkatan sarana dan pra sarana dalam penyelenggaraan Tri Darma Perguruan Tinggi di UGJ. Rektor mengatakan, pihak yayasan terus memberi dukungan agar UGJ terus meningkatkan kualitas serta menjadikan UGJ sebagai lembaga pendidikan yang semakin diminati masyarakat. “Ini merupakan suatu yang membanggakan. Sebab, yayasan peduli untuk terus mendukung UGJ maju dan memenuhi sarana serta pra sarana yang dibutuhkan,” katanya.

Mukarto menambahkan, pembangunan gedung ini merupakan langkah di mana pembangunan akan terus berlanjut. Menurutnya, gedung perpustakaan akan dibuat menjadi lima lantai. Sementara untuk renovasi gedung auditorium akan dibangun dengan kapasitas daya tampung yang lebih besar bisa sampai 3 ribu orang. Sementara untuk gedung sekretariat organisasi kemahasiswaan, akan dibangun sesuai dengan kebutuhan organisasi mahasiswa.

Dalam pembangunan ini, pihak UGJ sudah melakukan antisipasi agar mahasiswa tetap bisa melaksanakan perkuliahan dengan menempati gedung yang lain. “Renovasi auditorium direncanakan nanti ada balkon di kanan kiri. Jadi kalau kita wisuda, orang tua bisa menyaksikan dari balkon atas. Sementara, gedung perpustakaan sesuai renana akan dibangun lima lantai dan gedung untuk unit kegiatan mahasiswa. Kita terus ingin kejar target masuk 100 besar perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Sarana dan pra sarana kita terus perbaiki dan kita kembangkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Swadaya Pendidikan Gunung Jati, Dadang Sukandar Kasidin mengatakan pembangunan tiga gedung ini ditargetkan akan selesai dalam 6-8 bulan ke depan. Untuk perpustakaan, dianggarkan Rp 12 miliar.  “Perpustakaan tadinya Rp 15 miliar, tapi kita tekan jadi Rp 12 miliar. Untuk auditorium tadinya Rp 9 miliar kita tekan jadi Rp 7 miliar. Sementara untuk gedung kesekretariatan organisasi kemahasiswaan tadinya Rp 5 miliar, sekarang bisa kita tekan sampai Rp 1,8 miliar,” ujar Dadang. #

INFORMASI PENDAFTARAN MAHASISWA BARU

Universitas Swadaya Gunung Jati --> klik disini

Informasi Kontak

Universitas Swadaya Gunung Jati
Jln. Pemuda No. 32, Cirebon Jawa Barat 45132, Indonesia
+62 231 206558
humas@ugj.ac.id, humasugj@gmail.com