UGJ dan YPSGJ Bagikan Ribuan Paket Sembako bagi Warga Terdampak Pandemik Covid-19

UGJ dan YPSGJ Bagikan Ribuan Paket Sembako bagi Warga Terdampak Pandemik Covid-19

Bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) dan Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ) memberikan bantuan berupa 2.000 paket sembako. 

1.000 paket sembako disalurkan melalui Pemerintah Daerah Kota Cirebon dan 1.000 paket lagi melalui DPRD Kota Cirebon, untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19. 

Secara simbolis, bantuan diserahkan Rektor UGJ, Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si., kepada Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis SH, dan Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati, A.Ma., Jumat (15/5).

Rektor mengatakan, setiap tahun, UGJ dan YPSGJ memberikan bantuan atau santunan kepada masyarakat. Tahun ini, bantuan yang diberikan jumlahnya dua kali lipat dibandingkan biasanya.

Bantuan paket sembako tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian UGJ dan YPSGJ terhadap masyarakat Kota Cirebon yang terdampak Covid-19. “Bantuan ini setidaknya dapat meringankan beban masyarakat pada masa pandemi Covid-19,” kata Rektor.

Selain melalui Pemda dan DPRD Kota Cirebon, UGJ bersama YPSGJ juga mendistribusikan 2.000 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Cirebon. “Jadi, kami memberikan bantuan total 4.000 paket sembako bagi masyarakat kurang beruntung dan terdampak Covid-19,” tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, mengatakan, jumlah bantuan dari pemerintah pusat, provinsi maupun pemerintah kota tidak sebanding dengan jumlah masyarakat yang membutuhkan.

“Bantuan paket sembako dari UGJ ini merupakan berkah bagi masyarakat Kota Cirebon. Memang benar tidak sepenuhnya menyelesaikan masalah. Akan tetapi, setidaknya mengurangi beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” ucap Azis.

Ketua DPRD Kota Cirebon Affiati, A.MA mengapresiasi bantuan ribuan paket sembako dari UGJ dan YPSGJ. “Kami sangat berterima kasih sekali. Nanti paket sembako ini diserahkan melalui anggota DPRD untuk disebar ke masyarakat. Karena mereka tahu mana saja yang berhak menerima sembako itu,” katanya.#