FKIP Lepas 239 Mahasiswa PLP

FKIP Lepas 239 Mahasiswa PLP

Rabu, 26 Agustus 2020 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon, melaksanakan Pelepasan calon peserta Pengenalan Lapangan persekolahan (PLP) Tahun Akademik 2020/2021 secara daring. Acara dihadiri oleh Dr. H. Jaja, M.Hum selaku Wakil Rektor I yang mewakili Rektor UGJ, dan Dekan FKIP beserta jajarannya. 

Kegiatan ini mengangkat tema “Mencetak Calon Guru Profesional dan berkontribusi bagi sekolah dan masyarakat”. Prof. Dr. H. Abdul Rozak, M.Pd selaku Dekan FKIP menyampaikan dalam sambutannya, mahasiswa yang mengikuti kegiatan PLP kali ini sebanyak 239, yang terdiri dari Program Studi (Prodi) PGSD 29 orang, Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia sebanyak 54 orang, Prodi Bahasa Inggris sebanyak 59 orang, Prodi Pendidikan Matematika 44, dan Prodi Pendidikan Ekonomi sebanyak 53.

Pelepasan kali ini dilaksanakan secara daring dan prosesi pelepasannya diwakili oleh beberapa peserta yang hadir di kampus 2 FKIP UGJ jalan Perjuangan no. 1, dan para peserta lainnya mengikutinya secara daring dirumah masing-masing.

Dr. H. Jaja menyampaikan sambutan Rektor UGJ “pada kegiatan PLP kali ini berbeda dengan yang sebelumnya, karena saat ini berlangsung pada masa covid-19 sehingga dilaksanakan secara daring. Walaupun diadakan secara daring mahasiswa FKIP UGJ harus menjadikan ini sebagai gebrakan baru untuk menonjolkan kompetensi pedagogignya, dan kompetensi mengajarnya pada peserta didik maupun pada satuan pendidikan sekolah. Jadilah duta UGJ yang mematuhi aturan regulasi yang berkaitan dengan masa covid-19” ujarnya.

Proses penyerahan para mahasiswa PLP  ke sekolah yang telah ditentukan, dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2020 oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) masing-masing. Mahasiswa juga harus tetap menjaga protokol kesehatan di sekolah tempat melakukan PLP.