AL Bahjah Jalin Kerjasama dengan UGJ

AL Bahjah Jalin Kerjasama dengan UGJ

Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ/Unswagati) Cirebon menjalin kerjasama dengan Al Bahjah. Kamis, 19 November 2020 Kepala SMAIQu Al-Bahjah Pusat beserta jajaran bertandang ke UGJ, dan diterima oleh Rektor UGJ, Wakil Rektor I, Wakil Rektor IV, dan Kepala LPM di ruang rektor kampus 1 UGJ.

Rektor UGJ Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si menyampaikan, MoU ini bertujuan untuk kegiatan penelitian, pengajaran dan pengabdian masyarakat dalam lingkup UGJ dan lingkup Al Bahjah, baik divisi pendidikan formal Al Bahjah (SDIQu, SMPIQu, SMAIQu, STAIBA) maupun lingkup divisi non formal Al Bahjah (Tahfidz dan Tafaquh), serta meningkatkan dan mendukung kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) bagi santri SMAIQu Al Bahjah.

“Akreditasi Prodi Pendidikan Bahasa Inggris kami sekarang sudah A, begitu pun dengan Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia dan Prodi Pendidikan Ekonomi juga sudah A. jadi kualitas kami tidak diragukan lagi. Kami juga berencana akan membuka prodi Magister Pendidikan Matematika kedepannya. Dengan dilaksanakannya kerjasama ini, semoga kedepannya bermanfaat bagi UGJ dan Al Bahjah”ujarnya.

kerjasama antara UGJ dan Al Bahjah diantaranya joint research dan publikasi ilmiah, pelaksanaan kegiatan pengajaran yang ada di lingkungan UGJ dan Al Bahjah, pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat dalam hal program Kuliah Kerja Nyata (KKN), pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) bagi mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, penguatan pembelajaran bagi para guru dan santri Al Bahjah seluruh Indonesia, penguatan program kurikulum pendidikan bagi sekolah divisi pendidikan formal di Al Bahjah, program peningkatan kualitas serta mutu perpustakaan dan aplikasi e-libray bagi Al Bahjah, pemberdayaan dan peningkatan kualitas serta mutu aplikasi e-learning bagi para guru AL Bahjah, program workshop, talkshow, seminar, saresehan dan kuliah umum, pemanfaatan sumber daya kelembagaan dalam hal penguatan mutu dan kualitas pendidikan dalam hal penguatan mutu dan kualitas pendidikan.