UGJ (Unswagati) Siapkan Jendela Penghubung dengan Masyarakat

UGJ (Unswagati) Siapkan Jendela Penghubung dengan Masyarakat

Menuangkan ide atau gagasan menjadi tulisan yang baik dan menarik ternyata masih menjadi kendala. Untuk  bisa menulis artikel yang menarik, bidang Kerjasama dan Humas Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ/Unswagati) Cirebon mengadakan Workshop Penulisan Artikel dan Pengelolaan Website pada jumat, 27 November 2020.

 

Acara yang digelar di Kampus 1 Jl. Pemuda diikuti 30 orang peserta dari seluruh unit kerja di Universitas, Fakultas dan Pascasarjana di lingkungan UGJ. Dalam acara ini hadir sebagai pemateri Wakil Rektor IV Siti khumayah, SE., SH., M.Si, Eko Ardi Nugraha selaku Manager Marcomm Suara Merdeka Network dan Otto Fajarianto, S.Kom., M.Kom. acara yang dihadiri oleh seluruh pimpinan UGJ dibuka secara langsung oleh Bapak Rektor Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si.

 

Dalam sambutannya Rektor menyampaikan website Universitas sudah berjalan dan kita menganggap itu belum cukup, dimana pengelola website ini harus memiliki skill sehingga dapat memaintanance nya dengan baik dan up date berita terjaga. Para pengelola dan timnya ini perlu dibekali workshop penulisan artikel.

 

“Manfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sampai kemudian Bapak/Ibu bisa memahami menulis artikel dan pengelolaan website. Sebab website sebagai jendela yang menghubungkan dunia kita dengan dunia luar” ujarnya.

 

Dalam pemaparannya, Eko Ardi mengatakan Menulis kreatif adalah ekspresi cara berpikir dalam menuangkan ide gagasan yang tidak biasa ke dalam bentuk tulisan yang beda. Dan yang terpenting dalam tulisan harus mengandung unsur 5W 1 H.

“Menulis artikel itu harus sesuai fakta, tidak menyinggung, judul yang bagus dan menarik, memanfaatkan foto dan video, serta tulisan itu tidak perlu terlalu panjang karena akan membuat pembaca merasa bosan” ungkapnya.