Mahasiswa FH UGJ Raih Juara 2 Chamber Piala Jaksa Agung ke-7

Mahasiswa FH UGJ Raih Juara 2 Chamber Piala Jaksa Agung ke-7

Kompetisi Peradilan Semu Tingkat Nasional Piala Jaksa Agung Ke-7 Tahun 2023 Resmi dilaksanakan di Badan Pendidiakn dan Pelatihan (Badiklat Kejaksaan RI, Kegiatan rutin ini dilaksanakan dua tahun sekali atas kerjasama Kejaksaan Agung dengan Universitas Pancasila.

Kegiatan yang bertemakan Tindak Pidana Korupsi tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kabadiklat) Kejaksaan RI Tony Spontana di Aula Sasana Ardhi Karyya Badiklat Kejaksaan RI, Ragunan-Jakarta pada Selasa (24/1/2023) dan berlangsung hingga Jumat, 27 Januari 2023.

Kompetisi Peradilan Semu Tingkat Nasional kali ini diikuti sebanyak 16 Universitas diantaranya Universitas Atma Jaya, UNILA, Universitas Brawijaya, Universitas Bangka Belitung, Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ), UII, UMM, UNHAS, UMSU, UNIB, Universitas Nasional, Universitas Trunojoyo, Universitas Jenderal Soedirman, UNTIRTA dan Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Sairi selaku mahasiswa Fakultas Hukum yang mengikuti rangkaian perlombaan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi tinggi kepada seluruh stakeholder yang telah membantu dan mendukung tim dari Universitas Swadaya Gunung Jati untuk ikut berkompetisi di ajang Nasional.

“Allhamdullillah, terimakasih atas dukungan dan kepercayaannya sehingga kami bisa meraih juara 2 chamber di ajang kompetisi Peradilan Semu Tingkat Nasional Piala Jaksa Agung Ke-7 Tahun 2023”. Ucapnya

Acara kompetisi peradilan semu merupakan sebuah wadah bagi para mahasiswa hukum dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan wawasan mengenai praktik peradilan di Indonesia.

“Kesan yang saya dapatkan selama mengikuti perlombaan ini sangat senang sekali, karena saya menemukan banyak teman, banyak kenalan dengan mahasiswa-mahasiswa hebat lainnya”. Lanjut sairi

Harapannya di tahun ini kami sedang mempersiapkan kembali untuk mengikuti perlombaan di UNDIP dalam waktu dekat ini, dan semoga ini menjadi inspirasi untuk seluruh mahasiswa Fakultas Hukum UGJ“  tutupnya. (Humas)