UGJ Gelar Sosialisasi Buku Pedoman RKU dan Insentif Publikasi Ilmiah Tahun 2024

UGJ Gelar Sosialisasi Buku Pedoman RKU dan Insentif Publikasi Ilmiah Tahun 2024

UGJ NEWS-Universitas Gunung Jati (UGJ) menggelar acara sosialisasi buku pedoman Rencana Induk Kegiatan Universitas (RKU) dan Insentif Publikasi Ilmiah Tahun 2024 pada Jumat (7/6/2024).

Acara ini diselenggarakan untuk memberikan panduan dan dorongan kepada para dosen dan peneliti di UGJ sebagai upaya meningkatkan kualitas dan kuantitas publikasi ilmiah.

Rektor UGJ, Prof. Dr. Ir. H. Achmad Faqih, S.P., M.M., IPU., CIRR, dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat menghasilkan berbagai bentuk produk penelitian yang signifikan. "

Diharapkan dari kegiatan ini ada bentuk-bentuk produk yang dihasilkan, terutama dari pusat penelitian hasil publikasi yang diharapkan," ujar beliau.

Rektor juga menekankan pentingnya semangat dalam menjalankan penelitian serta mendorong kolaborasi antar dosen.

"Marilah tetap semangat adakan penelitian. Serta diharapkan terdapat produk, tahun ini diperbolehkan kolaborasi antar dosen prodi," tambahnya.

Acara ini merupakan upaya mensosialisasikan buku pedoman RKU dan Insentif Publikasi Ilmiah yang menjadi panduan bagi seluruh civitas akademika UGJ. Dengan adanya buku pedoman ini, diharapkan para dosen dan peneliti dapat lebih terarah dalam menyusun dan melaksanakan penelitian yang berkualitas. Selaras dengan pemaparan dari Kepala Lemlit UGJ, Prof. Dr. Hj. Ida Rosnidah, S.E.,M.M., Ak, CA., CRME., CIR.

“Acara ini diadakan dalam rangka sosialisasi dari buku panduan RKU dan IPI. Buku pedoman mengacu pada RIP lembaga penelitian thn 2024 hingga 2034”ujarnya.

Sosialisasi ini mencakup penjelasan detail tentang mekanisme insentif bagi para peneliti yang berhasil mempublikasikan karya ilmiah mereka di jurnal bereputasi.

 Diharapkan insentif ini dapat menjadi motivasi tambahan bagi para dosen dan peneliti untuk terus menghasilkan karya yang berkualitas dan bermanfaat. Kegiatan ini juga diisi dengan sesi diskusi dan tanya jawab untuk memastikan bahwa seluruh peserta memahami pedoman dan mekanisme insentif yang dijelaskan.

Dengan demikian, diharapkan ada peningkatan yang signifikan dalam jumlah dan kualitas publikasi ilmiah dari UGJ.

Semangat penelitian dan kolaborasi yang ditanamkan dalam acara ini diharapkan dapat membawa UGJ menjadi universitas yang lebih unggul dalam bidang riset dan publikasi ilmiah, serta mampu memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.