Rektor Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Dr.H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si  secara resmi membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) dalam acara Grand Opening PMB di depan Sekertariat PMB kampus utama UGJ Jalan Pemuda nomor 23 Kota Cirebon.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ) Dadang Sukandar Kasidin, tenaga ahli YPSG Prof.Dr. Suherli Kusmana, Sekertaris YPSGJ Hj.Juju Djuwariyah SH.MH, Bendahara YPSGJ Dharliana Hardjowikarto, SE., MM, para Wakil Rektor, pimpinan fakultas dan kepala lembaga/badan di lingkungan UGJ.

Prosesi Grand Opening PMB ditandai dengan pemotongan rangkaian bunga melati dan pemototongan tumpeng di ruang Sekretariat Penerimaaan Mahasiaswa Baru. Sebelumnya, Rektor UGJ dan Ketua YPSGJ juga menyematkan tanda pengenal kepada perwakilan mahasiswa yang menjadi volenteer PMB.

Ketua Panitia PMB Siti Khumayah SE.,SH.,M.Si mengatakan, pada penerimaan mahasiswaa baru Tahun Akademik 2020-2021 ini ada perbedaan dibandingkan periode sebelumnya, yakni calon mahasiswa akan dipermudah dalam mengikuti tahapan pendaftaran. Selain dapat dilakukan secara online, test potensi akademik juga dilakukan berbasis Computer Based Test (CBT).

Sementara itu, Rektor UGJ Dr.H. Mukarto Siswoyo Drs.,M.Si dalam sambutannya merasa bangga atas animo dan kepercayaan mayasrakat terhadap UGJ dari tahun ke tahun. Indikatornya adalah, jumlah mahasiswa yang terus meningkat tidak hanya berasal dari Ciayumajakuning, tetapi juga dari luar jawa.

"Tantangan ke depan adalah bagaimana kita terus meningkatkan pelayanan terhadap mahasiswa seiring kualitas institusi agar terus mendapat kepercayaan dari masyarakat. Calon mahasiswa UGJ periode kemarin jumlahnya lebih dari 4000 pendaftar, setelah melalui seleksi kita terima kurang lebih 2.800 mahasiswa," kata Rektor.

Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ) Dadang Sukandar Kasidin berpesan, seluruh sivitas akademika UGJ harus memberikan informasi kepada masyarakat tentang keunggulan dan prestasi yang diraih UGJ serta terus meningkatkan kualitas pelayanaan pendidikan.

"Pola rekruitmen calon mahasiswa harus tetap berdasarkan nilai akademik dan prestasi non akademik seperti prestasi di bidang olahraga nasional dan international, Prestasi menghafal Al-Quran. Ini yang menjadi tolak ukur, agar kualitas mahasiswa betul-betul terjaga. Selain itu, memberikan kemudahan bagi calon mahasiswa untuk mengakses berbagai informasi tentang UGJ," pesannya. 

#ugj
#ugjpintar
#ugjcirebon
#pmbugj
#pmbugj2020
#penerimaanmahasiswabaru 

INFORMASI PENDAFTARAN MAHASISWA BARU

Universitas Swadaya Gunung Jati --> klik disini

Informasi Kontak

Universitas Swadaya Gunung Jati
Jln. Pemuda No. 32, Cirebon Jawa Barat 45132, Indonesia
+62 231 206558
humas@ugj.ac.id, humasugj@gmail.com