Rektor Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) mengucapkan selamat kepada dua guru Bimbingan Konseling (BK) yang menjadi pemenang undian paket Umroh dalam acara Seminar Bimbingan Konseling bagi guru BK se-Ciayumajakuning yang digelar dalam rangkaian Dies Natalis ke-59 di Auditorium Kampus Utama UGJ Jalan Pemuda nomor 32 Kota Cirebon. 

Kedua guru pemenang undian paket Umroh dari Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ) yakni Musfiroh Ningsih, Guru BK SMA Wahidin Arjawinangun dan Fifi Lutfiah guru BK dari SMAN 1 Tukdana Indramayu. Pengundian dilakukan oleh Rektor UGJ Dr. Mukarto Siswoyo, Drs.,M.Si dan Sekertaris Yayasan Djuariyah SH.,MH, disela-sela acara Seminar.

UGJ juga memberikan penghargaan berupa Laptop bagi lima sekolah yang masing-masing berasal dari Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Kuningan. Penghargaan itu layak diterima oleh sekolah yang paling banyak  berkontribusi dalam Pendaftaran Mahasiswa Baru tahun akademik 2019-2020 lalu. Yakni SMAN 6 (Kota Cirebon), SMAN 1 Sumber (Kab.Cirebon), SMKN 1 Cilimus (Kuningan), MA Mahad Al-Zaytun (Indramayu) dan SMAN1 Jatiwangi (Majalengk).

Seminar yang mengetengahkan tema "Peran Konseling dalam Pengembangan Karakter Siswa Didik di Era Industri 4.0" menghadirkan Keynote Speaker Drs Yaya MA Kepala Cabang Dinas X Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dan Prof.Dr.Mungin Eddy Wibowo, M.Pd.Kons, Guru Besar dari Universitas Negeri Semarang (UNNES). 

Menurutnya, peran guru BK sangat vital. Masalah yang dihadapi siswa kompleks. Siswa dihadapkan tantangan variatif terhadap perkembangan kehidupan, belajar dan masa depannya. Sehingga membutuhkan pendampingan guru BK.

Rektor UGJ, DR H Mukarto Siswoyo MSi mengatakan, UGJ akan terus meningkatkan kinerja layanan beraama guru BK. Sebab, guru BK merupakan sosok yang berkompeten. “Kami perlu kerjasama dengan guru BK Ciayumajakuning, Tegal dan Brebes,” katanya.

Menurut Mukarto, era sekarang yang diukur universitas bukan hanya kualitas SDM dan kualitas sarana prasarananya serta kinerja dosennya. Akan tetapi bagaimana outcome lulusannya,  dan itu akan dilihat pemerintah. Karenanya UGJ akan terus melakukan perombakan, dan merevitalisasi kurikulum untuk menyambungkan lulusan UGJ dengan dunia kerja. #

#ugj
#ugjtercinta
#ugjcirebon
#universitasswadayagunungjati
#seminarkonseling
#undianumroh
#diesnatalisugj
#diesnatalis59

INFORMASI PENDAFTARAN MAHASISWA BARU

Universitas Swadaya Gunung Jati --> klik disini

Informasi Kontak

Universitas Swadaya Gunung Jati
Jln. Pemuda No. 32, Cirebon Jawa Barat 45132, Indonesia
+62 231 206558
humas@ugj.ac.id, humasugj@gmail.com